”Kei Car” Honda Versi Canggih

Kompas.com - 19/05/2014, 13:23 WIB
Honda Honda N-One mendapat fitur dan warna baru.

Tokyo, KompasOtomotif – Honda memperbarui fitur-fitur yang terkandung dalam mobil super kompak premium N-One. Tidak seperti ubahan pada mobil-mobil lain, untuk model ini tidak ada penyegaran dari sisi tampilan, karena desain eksterior dirasa sudah menjadi trademark yang terinspirasi N360 lansiran 1967.

"Pahatan" bodi retro itu dibangun dari platform N-Series, yang merupakan kei car atau mobil dengan panjang tak lebih dari 3,5 meter, tinggi maksimum 2 meter, dan kapasitas mesin mentok 660cc. Meski kecil mobil-mobil jenis ini laris manis di Jepang dan mendominasi separuh penjualan mobil di sana.

Canggih
Nah, untuk N-One baru, sudah mengadopsi City-Brake Active System, yang akan secara aktif memperingatkan pengemudi, jika ada kemungkinan menabrak mobil depan. Rem akan otomatis bekerja mengurangi kecepatan. Sistem ini juga akan membatasi tenaga mesin ketika rintangan sudah mencapai 4 meter di depan. Kantong udara samping kini juga menjadi standar.

Mobil perkotaan itu juga semakin ramah lingkungan, karena Honda berhasil mengurangi gesekan dan panas dari mesin. Muntahan tenaga masih sama, 67 PS, dipasangkan dengan CVT. Bobot masih di antara 840-909 kg bergantung fitur opsional yang dipilih pengguna.

Tolak panas
Pemilihan kaca untuk model baru sudah bisa menolak sinar infra merah dan ultraviolet matahari untuk mengurangi panas di kabin. Sirkulasi udara di dalam menggunakan teknologi Plasmacluster dari Sharp yang membuat udara menjadi steril.

Ubahan terakhir, ditambahkan dua warna baru, Fresh Lime Metallic (tersedia dengan opsi sunroof) dan Horizon Turquoise Pearl (tersedia dengan opsi atap berwarna silver). Sayangnya, Honda masih ngotot untuk tidak menjual model ini di luar Jepang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAris F. Harvenda
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X