Kompas.com - 06/05/2014, 19:46 WIB
BMW M4 Kupe jadi hadiah buat pebalap dengan catatan waktu tercepat pada kualifikasi MotoGP 2014. WorldcarfansBMW M4 Kupe jadi hadiah buat pebalap dengan catatan waktu tercepat pada kualifikasi MotoGP 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Munich, KompasOtomotif - BMW, salah satu partner resmi MotoGP, menyatakan, pemenang BMW M Award, yakni pebalap dengan peraih pole position terbanyak hingga akhir musim 2014, diganjar M4 kupe dengan tambahan aksesoris ekstra.

Jalinan kerja sama BMW-MotoGP dimulai sejak 2003. Poin penilaian pararel dengan sistem yang digunakan di MotoGP, jadi semakin sering memeroleh predikat tercepat di kualifikasi, maka peluang memenangkan kompetisi cukup besar.

Dengan demikian, hadiah tidak pasti didapat pemenang gelar juara dunia. Sebab peraih pole position belum tentu memenangkan seri. Penilaian juga tidak berubah meski pebalap terjatuh saat balapan atau finis di urutan yang tidak mendapatkan nilai (posisi 15).

Tahun lalu, Juara Dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, berhasil memenangkan BMW M Award, dengan pencapaian 9 kali pole position sepanjang musim. Pada musim 2014, Marquez tengah memimpin dengan 100 poin, setelah mengamankan empat kali kualifikasi. Peringkat di bawahnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang sama-sama mendapatkan 62 poin.

Meski tidak krusial, BMW M 4 kupe jadi penyemangat buat seluruh pebalap. Mobil terbaru itu punya kemampuan 431 PS dari mesin 6-silinder. Siapapun pemiliknya nanti mampu memacunya dari 0-100 kpj dalam 4,1 detik.

Seri MotoGP kelima akan berlanjut ke Le Mans, Perancis, pada 16-18 Mei. Menarik untuk dinanti, pasalnya Pedrosa saat ini memegang tiga rekor, fastest lap dan best pole, di sirkuit tersebut pada 2008. Satu lagi, memecahkan rekor sirkuit, pada 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.