Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus BMW Seri 7 Lebih Besar dan Mewah

Kompas.com - 20/04/2014, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Konsep sedan termewah BMW, Vision Future Luxury, resmi diperkenalkan di Beijing Motor Show 2014. Versi produksi merupakan generasi penerus ikon kemewahan, Seri 7. Hal tersebut dikonfirmasi BMW, sekaligus memusnahkan spekulasi yang beranggapan konsep ini adalah cikal bakal seri 9.

“Kami telah menggunakan konsep visi pada mobil seperti Vision Future Luxury untuk menampilkan arah ke mana kita akan menuju dengan tema ini di masa depan, sekaligus memberikan kami inspirasi baru serta motivasi,” ucap bos desain BWM, Karim Habib, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/4/2014).

Carscoops Lampu belakang menyipit dengan LED

Eksterior
Desain eksterior memilki persamaan persepsi dengan kreasi rumah desain Pininfarina dan BMW pada Gran Lusso V12 Coupe, yang telah diperkenalkan tahun lalu. Bedanya, visi terbaru memiliki empat pintu dengan garis atap menurun ke bawah mirip tipe kupe. Meski demikian, dikatakan, ruang penumpang belakang tidak dikorbankan. Jika dilihat dari dimensi pintu belakang, ukuran bodi bisa jadi lebih besar dari seri 7.

Seluruh bagian tubuhnya futuristik. Guratan pada kap mesin mengerucut ke arah gril berbahan serat karbon. “Mata” menyipit dengan lampu depan yang dilengkapi teknologi terbaru BMW Laserlight. Sistem baru yang dinamakan Air Breather terletak di belakang ban depan, menambah aksen panel pintu menjadi lebih rendah. Lampu belakang juga menyipit dengan LED.

Carscoops Interior, lambang kemewahan BMW.

Mewah
BMW sama sekali tidak membahas soal jenis mesin dan tenaga yang dihasilkan, namun pada kabin mengusung segala arti kemewahan BMW, penumpang baris kedua mendapatkan pelayanan nomor wahid. Perbedaan selera konsumen kaya raya mungkin saja berbeda, sebab itu pilihan gaya dan pelapis permukaan interior ditawarkan. Bahan dasarnya, serat karbon dan alumunium ditambah kayu serta material eksklusif kulit anilin.

Tidak cuma mengumbar nuansa elegan, BMW juga memperkenalkan beberapa fitur terbaru pada interior.  Head-up Display generasi terbaru terdapat di Vision Future Luxury, memperlihatkan visual marka jalan, serta bangunan-bangunan di sekitar. Khusus buat penumpang belakang mendapatkan akses ke sarana infotainment Touch Command Tablet. Peranti ini bisa mengakses ke layanan pusat BMW, permainan, internet dan informasi perjalanan.

“BMW Vision Future Luxury memiliki teknologi inovatif, tingkat presisi tinggi dan kualitas di setiap detail yang membawa kami memikirkan kemewahan modern adalah langkah logis menuju masa depan,” tutup Habib. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com