Yamaha Indonesia Buka Pemesanan R1 "MotoGP"

Kompas.com - 30/04/2014, 08:49 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Nusa Dua, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia telah membuka pesanan buat moge R1 dengan tema khusus MotoGP. Hingga saat ini tercatat 30 calon konsumen telah mendaftar untuk memperebutkan 10 unit edisi spesial yang hanya dijual di Indonesia ini.

“Kami masih terima pesanan. Cuma nantinya harus disaring dulu. Akan kami undi buat menentukan siapa yang beruntung,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, di Bali, Selasa (29/4/2014).

Eko menjelaskan, hak istimewa Indonesia memasarkan R1 “MotoGP” berkaitan dengan peran Yamaha Indonesia sebagai sponsor resmi tim Yamaha MotoGP musim 2014. Livery sekaligus logo “Semakin di Depan” yang tertera di YZR M1 -tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berlaga MotoGP- diadopsi seluruhnya.

Tidak hanya itu, julukan edisi spesial berarti terdapat tambahan modifikasi senilai Rp 50 juta. Paling mencolok, sistem pembuangan menggunakan merek Akrapovic dengan instrumen serat karbon, emblem "emas" garputala, serta garansi tiga tahun.

Namun yang paling mengesankan, pada bagian tangki bahan bakar telah dibubuhi tanda tangan Rossi atau Lorenzo. Untuk memastikannya, setiap unit disertai sertifikat keaslian. Kemungkinan besar unit yang tersebar bakal jadi barang kolektor.

Meski punya nilai lebih, harga jual tetap sama seperti saat R1 pertama kali dipasarkan pertama kalinya di Indonesia 2013 lalu, yakni Rp 335 juta on the road Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.