Ford Indonesia Gelar Pelatihan Mengemudi Ramah Lingkungan

Kompas.com - 25/04/2014, 08:40 WIB
Ford Driving Skills for Life bersama Schneider Electric di Kawasan Industri Jakarta Timur (EJIP), Cikarang, Selasa (22/4/2014). Ford Motor IndonesiaFord Driving Skills for Life bersama Schneider Electric di Kawasan Industri Jakarta Timur (EJIP), Cikarang, Selasa (22/4/2014).
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Program global keselamatan mengemudi, Driving Skills for Life (DSFL), kembali digelar Ford Motor Indonesia (FMI), di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (24/4/2014). Kali ini temanya berkaitan dengan Hari Bumi (22 April), yang diselaraskan dengan orientasi Ford menciptakan teknologi ramah lingkungan.

DSFL merupakan program gratis yang telah digelar rutin sejak 2008, untuk mengedukasi peserta tentang bagaimana cara mendapatkan efisiensi maksimum saat berkendara. Sepanjang 6 tahun perjalanannya, FMI telah melatih 7.500 pengemudi dari berbagai kelompok serta organisasi.

Tahun ini, 100 karyawan Schneider Electric, di Kawasan Industri Jakarta Timur (EJIP), Cikarang, Jawa Barat, mendapatkan pelatihan tentang kesadaran teknik berkendara aman dan serta lebih hemat bahan bakar.

"Ford DSFL merupakan salah satu komitmen jangka panjang kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik, memberikan pengemudi tips berharga untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih optimal," ujar kata Lea Indra, Communications Director FMI , dalam keterangan resminya, Kamis (24/4/2014).

EcoBoost
Kendaraan peserta, Ford Fiesta EcoBoost yang baru saja diluncurkan FMI, Maret lalu. Meski berukuran lebih dengan tiga silinder, tenaga mesin yang dihasilkan setara dengan varian 1.6 liter terdahulu, yakni 120 PS. Dengan begitu konsumsi bahan bakar jauh bisa ditekan.

Tidak hanya soal kendaraan dengan kemampuan “hijau”, namun seseorang di balik kemudi juga ikut menentukan. Sebab itu FMI selalu selalu konsisten menggelar DSFL untuk menciptakan pribadi dewasa yang lebih peduli lingkungan.

"Ford peduli terhadap lingkungan dan kami berkomitmen untuk secara lebih jauh mengurangi penggunaan air, emisi CO2, dan limbah sepanjang produksi kendaraan. Mulai dari proses produksi kendaraan, hingga detil di interior mobil kami, serta teknologi mesin EcoBoost yang revolusioner, Ford terus memikirkan bagaimana cara untuk menjadi lebih ramah lingkungan," tutup Lea.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.