"Streetbike" 300 Cc, Hasil Kawin TVS dan BMW

Kompas.com - 23/04/2014, 09:20 WIB
TVS dan BMW lebih ingin menelurkan streetbike 300cc ketimbang model adventure. indianautosblogTVS dan BMW lebih ingin menelurkan streetbike 300cc ketimbang model adventure.
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Ketika BMW mengumumkan kerjasama dengan TVS beberapa waktu lalu, banyak yang mengira kalau sepeda motor yang akan lahir lebih ke model adventure berkapasitas kecil. Namun dugaan itu menguap, seiring dengan terungkapnya tujuan dari kongsi dua merek ini, yakni mengejar pasar yang sedan tren, bukan produk niche yang mengedepankan idealisme.

Sumber Autocar India membocorkan bahwa produk pertama yang akan turun ke jalan adalah streetbike 300cc. Inilah segmen sport yang saat ini sedang gemuk dan ngetren dan sedang dinikmati merek-merek seperti KTM, Kawasaki, Honda, dan sebentar lagi Yamaha. Kedua merek merasa butuh produk yang mampu mendongkrak volume penjualan dengan daya tarik berteknologi BMW.

Tidak disebutkan detail, hanya dikatakan bahwa sepeda motor akan menggendong mesin silinder tunggal. Saat ini BMW dan TVS sedang melakukan studi, dan produksi diprediksi mulai akhir 2015 atau awal 2016. Merek akan menggunakan TVS, tapi teknologi dan mesin dikembangkan BMW.

Merger sukses kolaborasi India-Eropa adalah KTM dan Bajaj. Keduanya sudah menghasilkan produk-produk bernama besar dan cukup sukses, termasuk salah satu di antaranya beberapa varian Duke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.