Kompas.com - 12/04/2014, 20:49 WIB
Yamaha R15 hadir dengan kombinasi warna biru-putih. Yamaha IndiaYamaha R15 hadir dengan kombinasi warna biru-putih.
|
EditorAris F. Harvenda

Semarang, KompasOtomotif – Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, memastikan, R15 meluncur pada 23 April 2014. Hal ini sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi tanggal peluncuran yang pernah beredar sebelumnya.

Tidak hanya tanggal peresmian, Eko juga mengungkapkan, harga sepeda motor sport ber-fairing ini berkisar Rp 25 – 30 juta. Dengan banderol segitu, Yamaha meyakini R15 sangat kompetitif.

“Soal detail lain, termasuk mesin dan yang lainnya, nanti saja saat peluncuran,” ujar Eko di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Saat peluncuran, Yamaha juga akan menampilkan contoh hasil modifikasi, termasuk R15 edisi spesial. Usai peluncuran, sesi pengetesan singkat juga bakal digelar, namun hanya untuk kalangan jurnalis.  Setelah itu test ride “serius” segera terlaksana dengan mengambil lokasi di Aceh dan Medan.

Target
Meski tidak disebutkan, ada indikasi Yamaha Indonesia ingin menggapai target melebihi jumlah kuota pesanan via situs, yakni 1.500 pemesan per bulan (15 April – 15 Mei). “Setidaknya Yamaha Indonesia ingin mendapatkan sekitar segitu per bulan. Saat ini belum bisa disebutkan, tunggu peluncuran,” ungkap Zaldiansyah Perdana, Promotion & Community Development Yamaha Indonesia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X