Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R15 Dibanderol Rp 25-30 juta

Kompas.com - 12/04/2014, 20:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, memastikan, R15 meluncur pada 23 April 2014. Hal ini sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi tanggal peluncuran yang pernah beredar sebelumnya.

Tidak hanya tanggal peresmian, Eko juga mengungkapkan, harga sepeda motor sport ber-fairing ini berkisar Rp 25 – 30 juta. Dengan banderol segitu, Yamaha meyakini R15 sangat kompetitif.

“Soal detail lain, termasuk mesin dan yang lainnya, nanti saja saat peluncuran,” ujar Eko di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Saat peluncuran, Yamaha juga akan menampilkan contoh hasil modifikasi, termasuk R15 edisi spesial. Usai peluncuran, sesi pengetesan singkat juga bakal digelar, namun hanya untuk kalangan jurnalis.  Setelah itu test ride “serius” segera terlaksana dengan mengambil lokasi di Aceh dan Medan.

Target
Meski tidak disebutkan, ada indikasi Yamaha Indonesia ingin menggapai target melebihi jumlah kuota pesanan via situs, yakni 1.500 pemesan per bulan (15 April – 15 Mei). “Setidaknya Yamaha Indonesia ingin mendapatkan sekitar segitu per bulan. Saat ini belum bisa disebutkan, tunggu peluncuran,” ungkap Zaldiansyah Perdana, Promotion & Community Development Yamaha Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com