Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Yamaha R15 Diundur 29 April di Bali

Kompas.com - 01/04/2014, 15:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk yang menanti Yamaha R15, harus sabar sedikit lagi. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mengundur peluncurannya meski tidak lama. KompasOtomotif kembali mendapat bocoran soal ini. Jika sebelumnya sportbike yang dianggap sebagai V-ixion ber-fairing ini mengaspal 23 April, bakal diulur menjadi 29 April tahun ini.

”Lokasi peluncuranya di Bali, bukan di Jakarta seperti rencana sebelumnya. Akan ada acara khusus di sana,” ujar sumber KompasOtomotif dalam acara informal, akhir pekan lalu.

Meski diundur, gaung peluncuran model ini tetap bertahan. YIMM sendiri sukses melambungkan R15 menjadi model yang ditunggu dan banyak mengundang penasaran. Menampilkan perdana dalam tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, (24/3/2014), cukup sukses mengundang perhatian.

”Banyak teman-teman yang penasaran, meski sebenarnya sudah tahu wujudnya di berbagai media. Saya malah sudah dengar dari dealer kalau sudah bisa dipesan pertengahan bulan ini. Kata sales-nya, harga bisa tidak sampai Rp 30 juta,” kata Dimas, salah satu anggota klub Yamaha V-ixion Club kepada KompasOtomotif (1/4/2014).

Seperti diketahui, penampilan perdana R15 buatan Indonesia ke publik, ditandai melalui tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, Senin (24/3/2014) dini hari. Dalam segmen kuis yang melibatkan pemirsa televisi, acara yang disponsori Yamaha ini menampilkan sosok penuh sport full fairing kelas menengah.

Dari sedi tampilan, perbedaan R15 dengan V-Ixion Lighting, menurut salah satu sumber, menjelaskan, bodi full fairing menjadi faktor utama pembeda antara kedua model. Untuk jeroan, relatif sama meski ada beberapa upgrade yang masih belum mau dibicarakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com