HR-V, Nama Honda Vezel di Amerika Serikat

Kompas.com - 07/04/2014, 08:20 WIB
Honda Vezel di luar ekspektasi, sangat diminati di Jepang. Response.jpHonda Vezel di luar ekspektasi, sangat diminati di Jepang.
|
EditorAris F. Harvenda

New York, KompasOtomotif – Honda Vezel tidak hanya jadi produk JDM (Japanese Domestic Market) tapi juga merambah ke pasar besar lain. Rumor terbaru menyebutkan, selain dipastikan menujur pasar Amerika Serikat, crossover berbasis Honda Jazz ini akan mengenakan nama berbeda, yaitu “HR-V”.

Dugaan kuat berawal dari situs pecinta Honda dan Acura, Temple of Vtec (Vtec.net), yang mengungkapkan, unit telah diperkenalkan pada pertemuan internal dealer Amerika Utara. Nama “HR-V” juga telah terdaftar di kantor pusat paten AS. Dijelaskan, penamaan “HR-V” berhubungan dengan nama model crossover terlaris Honda, CR-V.  

Nama HR-V sebenarnya sudah dimiliki model SUV kompak Honda yang pernah beredar pada 1999-2006. Kala itu Honda menjelaskan, HR-V singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle. Kendaraan ini memadukan ruang kabin dan bagasi lega dan visibilitas tinggi dengan kemampuan manuver dan efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil kompak.

Di Jepang, Vezel sudah meluncur sejak November lalu. Sementara di AS segera terlaksana di pertengahan 2014. Setelah itu Eropa menyusul, kemungkinan menggunakan desain yang sama.

Untuk pasar AS,  HR-V akan diproduksi di pabrik Celaya, Meksiko. Fasilitas ini juga memproduksi Jazz generasi terbaru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.