Edan, Toyota Prius Bermesin Harley-Davidson

Kompas.com - 06/04/2014, 16:57 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

California, KompasOtomotif – Ada yang unik di daftar lelang eBay. Terpampang mobil berbodi Toyota Prius yang diinstal mesin Harley-Davidson. Mobil ini adalah hasil eksperimen yang sudah digeber dalam balapan LeMons 24 Hours, parodi balap ketahanan, LeMans 24 Hours, yang digelar keliling Amerika Serikat.

ToyoHog, demikian mobil itu diberi nama, yang berarti gabungan antara Toyota dan HOG alias Harley Owners Group, klub tertua pemilik kuda besi Amerika. Kendaraan ini adalah hasil rekayasa Dr Frankenstein, yang membuang mesin Toyota Prius dan diganti jantung Harley Sportster 883 lansiran 1986.

motorcycle ToyoHog saat dipakai balapan 24 Hours LeMons.

Kapasitas silinder dinaikkan menjadi 1.100cc, dikombinasikan dengan beberapa suku cadang sepeda motor Harley termasuk kepala silinder dan piston Sportster 1.200cc produksi 1994. Transmisi dimodifikasi jadi 5-percepatan. Tenaga mesin dikirim ke roda depan menggunakan rantai menggunakan differential Prius yang dimodifikasi.

Secara penampilan sudah tak lagi jelas. Tidak ada lampu yang terpasang. Kap mesin disobek untuk memunculkan mesin dua silinder khas Harley-Davidson. Yang aneh, kendaraan ini dijual seperti sedang ada masalah. Bodi depan tampak miring, seperti bekas menabrak. Namun dijelaskan dalam lelang, mobil ini tidak pernah mendapat masalah atau menabrak sekali pun.

motorcycle Modifikasi mesin. Cukup rumit.

Itulah kenapa, lemparan harga pertama sangat murah, cuma 500 dollar AS (atau setara hampir Rp 6 jutaan). Entah penjualnya serius, menipu, atau tidak, tapi hingga berita ini diturunkan, peminatnya cukup banyak. Kendaraan ”jadi-jadian” itu sudah mendapat penawar tertinggi 1.275 dollar AS, atau setara Rp 14 jutaan, dan lelang masih akan berlangsung sampai 8 April 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorcycle


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.