Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Produksi Unit Pertama EcoBoost 1.0L

Kompas.com - 26/03/2014, 12:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chongqing, KompasOtomotif - Ford merayakan kelahiran perdana mesin kecil modern, EcoBoost 1.0 liter, dari pabrik Changan di Chongqing, China. Pencapaian ini menjadi jawaban atas tingginya permintaan kendaraan dengan mesin terbaik dunia tersebut di Negeri Tirai Bambu.

“Konsumen di China tidak ingin mengorbankan efisiensi bahan bakar untuk performa. Dengan teknologi EcoBoost mereka tidak perlu melakukan itu,” ucap CEO Ford China, John Lawler, seperti dilansir Inautonews, Selasa (25/3/2014).

China menjadi negara ketiga yang memproduksi mesin berdurabilitas tinggi dan minim biaya perawatan ini. Di pasar lokal mesin tersebut akan dipasang pada EcoSport dan Fiesta. Kesuksesan ini menyusul pernyataan Ford yang telah meraih produksi ke-2 juta unit EcoBoost di Amerika Serikat.

"Produksi EcoBoost di Chongqing menawarkan kepada konsumen lebih banyak pilihan soal mesin berteknologi canggih. Sekaligus mewakili komitmen kami membawa 20 tenaga penggerak global baru ke dalam negeri hingga 2015 untuk meningkatkan penghematan bahan bakar hingga 20 persen,” tutup Lawler.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com