China Produksi Unit Pertama EcoBoost 1.0L

Kompas.com - 26/03/2014, 12:15 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Chongqing, KompasOtomotif - Ford merayakan kelahiran perdana mesin kecil modern, EcoBoost 1.0 liter, dari pabrik Changan di Chongqing, China. Pencapaian ini menjadi jawaban atas tingginya permintaan kendaraan dengan mesin terbaik dunia tersebut di Negeri Tirai Bambu.

“Konsumen di China tidak ingin mengorbankan efisiensi bahan bakar untuk performa. Dengan teknologi EcoBoost mereka tidak perlu melakukan itu,” ucap CEO Ford China, John Lawler, seperti dilansir Inautonews, Selasa (25/3/2014).

China menjadi negara ketiga yang memproduksi mesin berdurabilitas tinggi dan minim biaya perawatan ini. Di pasar lokal mesin tersebut akan dipasang pada EcoSport dan Fiesta. Kesuksesan ini menyusul pernyataan Ford yang telah meraih produksi ke-2 juta unit EcoBoost di Amerika Serikat.

"Produksi EcoBoost di Chongqing menawarkan kepada konsumen lebih banyak pilihan soal mesin berteknologi canggih. Sekaligus mewakili komitmen kami membawa 20 tenaga penggerak global baru ke dalam negeri hingga 2015 untuk meningkatkan penghematan bahan bakar hingga 20 persen,” tutup Lawler.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.