Laporan langsung dari Bangkok International Motor Show 2014

General Motors Resmikan Captiva "Facelift"

Kompas.com - 25/03/2014, 18:21 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorAris F. Harvenda
Bangkok, KompasOtomotif – General Motors meluncurkan seri terbaru Chevrolet Captiva di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014 di Bangkok, Thailand, Selasa (25/3/2014). Secara umum, tak banyak perubahan dibanding versi sebelumnya. Namun, ada beberapa perubahan yang menjadikan lebih modern, baik segi interior maupun eksterior.

Di eksterior, bemper depan dan belakang menjadi lebih sporty. Bentuk muffer yang dulu bulat diubah menjadi heksagonal. Kemudian, rumah lampu kabut jadi lebih modern dengan sentuhan krom.

Kompas.com-Sandro Dibekali beberapa penambahan fitur
Untuk interior, dilengkapi dengan teknologi Passie Entry Passive Start (PEPS). Fitur ini memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin tanpa harus memasukkan kunci.

Di dasbor sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa mengoperasikan sistem navigasi, DVD, MP3, dan memberikan informasi mobil. Ditambah fitur pengendali suhu dual zone sehingga pengemudi dan penumpang bisa mengatur sendiri suhu sesuai kebutuhan.

“Karakter yang dimiliki Captiva seperti ruangan yang lega dan jok kulit yang nyaman masih tetap kami pertahankan,” kata Managing Director of Chevrolet Thailand, Marcos Purty, saat peluncuran. Ikut hadir pula Gustavo Colossi Director for Sales Marketing South East Asia.

Kompas.com-Sandro Minim ubahan pada penampilan
Jantung Pacu
Untuk mesin, tersedia dua pilihan, yakni mesin 4 silinder, 2.4L, DOHC, dan mesin diesel 4 silinder DOHC dengan turbo diesel. Masing-masing tersedia dalam varian LT dan LTZ.

Marcos menambahkan, Captiva sangat laris dan populer di Thailand. Dengan sentuhan baru itu, GM berharap mampu merebut hati konsumen. Captiva teranyar itu bakal masuk ke Indonesia tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.