Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Aveo Ciptakan Rekor Lompatan Mundur Baru (Video)

Kompas.com - 17/02/2014, 08:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

California, KompasOtomotifHatchback Chevrolet Sonic (Aveo untuk Indonesia) dan skater profesional, Rob Dyrdek membuat Guinnes World Records, keduanya melakukan “lompatan mobil mundur terjauh”, yaitu 27,226 m. Hasil ini mengalahkan rekor lama (18,5 m) yang dibuat oleh stuntman Austin Allegro untuk acara televisi Inggris, Top Gear.

Pertunjukan ketangkasan ini dilakukan di Six Flags Magic Mountain, California, Jumat (14/2/2014), sebagai bagian dari progam reality show milik MTV dan Dyrdek bertajuk Fantasy Factory. Aksi dilakukan dengan varian tertinggi, Aveo RS yang telah dimodifikasi dengan kemampuan melebihi versi standar namun tetap menggunakann mesin 4-silinder segaris 1,4 liter yang menghasilkan tenaga 138 PS.

Aveo melaju mundur dengan cepat di lntasan yang telah direkayasa, raungan mesin terdengar kencang saat “terbang” beberapa detik , kemudian mendarat dengan baik. 

Dyrdek tidak asing lagi dengan Aveo, keduanya pernah menjalani hubungan khusus pada 2011 saat berhasil melakukan kickflip di lintasan berputar. “Mobil ini hebat untuk pemula. Saya selalu teringat Chevy saat memutuskan untuk menciptakan rekor dunia Fantasy Factory terakhir. Menggunakan Aveo sekali lagi sangat masuk akal,” ujar pria Amerika itu.

Kendati aksi ini memukau untuk ditonton, keselamatan menjadi prioritas. Aveo yang digunakan dilengkapi 10 kantung udara, struktur bodi dari baja.  “Kami selalu memperhatikan dan membuat langkah pencegahan di setiap aksi yang kita lakukan. Dyrdek selalu terdorong mencoba sesuatu sebagai yang pertama. Kali ini kami percaya diri, Aveo mampu membuat semuanya aman,” ujar Elia Popov, pemilik J.E.M. F/X Inc, rumah produksi aksi ini. 

Saksikan videonya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com