Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Baru Chevrolet untuk Puaskan Konsumen

Kompas.com - 19/02/2014, 18:54 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – Berhasil masuk jajaran sepuluh besar produsen otomotif Tanah Air, General Motors Indonesia (GMI), tingkatkan layanan terhadap konsumen. Salah satu yang terbaru adalah Total Customer Experience (TCE) yang berlaku di seluruh dealer di Indonesia.

Lewat program tersebut, seluruh master technician yang bekerja di dealer akan ditingkatkan kemampuan dan jumlahnya. Tentunya bertujuan untuk memberikan layanan jasa perbaikan lebih cepat dan efisien. Diharapkan proses pengerjaan dapat selesai dalam satu hari kerja, kecuali kasus tertentu. Begitu pula dengan persetujuan klaim garansi menjadi lebih cepat.

“Kami telah menyiapkan program pelatihan komprehensif untuk menjadi master technician. Dengan meningkatkan kemampuan elektrikal, analisa masalah, dan sumber kerusakan. Diharapkan servis kendaraan bisa dilakukan lebih cepat dengan tetap memperhatikan kualitas pengerjaan,” ucap Dadan Ramadhani, Customer Care Director GMI, lewat keterangan resmi, Rabu (19/2/2013).

Suku Cadang
Selain itu, perhatian khusus terhadap ketersediaan suku cadang merupakan salah satu faktor penting dalam mencapai kepuasan pelanggan. Perhatian khusus itu antara lain parameter baru pada sistem inventaris, proses pemesanan lebih baik dengan sistem otomatisasi terbaru, dan jalinan kerjasama dengan pihak logistik. Dengan begitu, rasio suplai suku cadang akan meningkat 93 persen.

Cakupan TCE lain adalah pembaruan dealer. Pada 2013, sekitar 60 persen dari total 34 dealer yang sudah ada telah diperbarui. Begitu pula dengan 5 dealer baru yang dibangun dengan standarisasi anyar. Diharapkan, tahun ini semua dealer fasilitas sama dan melakukan perluasan jaringan hingga 27 persen.

Hal tersebut menjadi perhatian penting seiring peningkatan penjualan pada 2013 yang meraih rekor baru, yakni 14.975 unit, naik 183 persen dari 2012. Keberhasilan ini didominasi Spin yang diperkenalkan awal tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com