Kompas.com - 25/03/2014, 07:46 WIB
Valentino Rossi berlaga di MotoGP seri Qatar dengan helm LED. Asphalt and RubberValentino Rossi berlaga di MotoGP seri Qatar dengan helm LED.
|
EditorAris F. Harvenda

Doha, KompasOtomotif - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, selalu punya cara mencuri perhatian publik. Selama balapan malam hari di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/3/2014), Rossi mengenakan helm baru dengan desain spesial. Namun kali ini berbeda, bukan mengenalkan desain grafis baru seperti biasanya, tapi lebih unik, sebab pelindung kepala yang dipakai bisa menyala dalam gelap. Helm AGV Pista yang ia kenakan dilengkapi LED di spoiler belakang.  

Asphalt and Rubber Lampu LED di spoiler belakang helm Valentino Rossi

Di bawah lampu sorot sirkuit, hasil efek cahaya membuat kagum penonton yang menyaksikan langsung ataupun dari televisi. Biasanya, bagian yang terlihat menyala saat balapan hanya knalpot dan rem yang memerah karena panas. Tapi sepanjang balapan, hanya Rossi yang memancarkan cahaya putih. 

Sepanjang MotoGP, hanya Rossi yang pernah memakai helm dengan inovasi seperti ini.
Selain momen pas laga malam hari di Qatar, helm ini juga akan digunakan saat hujan untuk memudahkan visibilitas pebalap lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.