Jorge Lorenzo Beraksi di WSBK 2014

Kompas.com - 19/03/2014, 09:35 WIB
Jorge Lorenzo didaulat mengendarai GPoneJorge Lorenzo didaulat mengendarai "safety car" Alfa Romeo 4C di beberapa seri WSBK 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Turin, KompasOtomotif - Selain berlaga di MotoGP, ternyata Jorge Lorenzo juga akan beraksi di beberapa seri di World Superbike (WSBK) 2014. Jangan salah duga dulu, juara dunia 2010 dan 2012 itu hanya didaulat mengelilingi sirkuit pilihan sambil mengendarai safety car, Alfa Romeo 4C. Mobil sport asal Italia itu baru saja kembali ditunjuk menjadi pengawal setiap balapan WSBK musim ini. 

“Saya telah mengemudikan 4C di trek Balocco (Italia), dan sangat luar biasa, benar-benar memuaskan dan menyenangkan. Sebagai pecinta otomotif, saya lebih suka mobil, terutama sport, sebab berhubungan erat dengan balapan,” ujar Lorenzo, dilansir GPone, Selasa (18/3/2014).

Kesepakatan itu merupakan buah kerja sama Lorenzo dan Alfa Romeo yang terjalin sepanjang 2014. Lorenzo berperan menjadi duta Alfa Romeo, logo perusahaan akan terlihat di helm dan seragam pebalap asal Spanyol itu selama MotoGP 2014 berlangsung.

Keuntungan lain, satu unit 4C menjadi milik pribadi Lorenzo sebagai tambahan koleksi mobil performa miliknya. Tidak hanya itu, semua staf mendapatkan sedan kompak Giulietta dan varian performa Quadrifolglio Verde.

“Di rumah, saya lebih memilih mobil daripada sepeda motor karena lebih nyaman. Dengan 4C tentu hal itu akan menjadi kenyataan,” ungkap Lorenzo. 

Nih, hasil aksi Lorenzo saat menjajal Alfa Romeo. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X