Harga MPV Datsun Tetap di Bawah Rp 100 juta

Kompas.com - 14/03/2014, 14:14 WIB
Dua andalan Datsun tahun ini, Go untuk hatchback dan Go   untuk MPV 7-penumpang Zulkifli BJDua andalan Datsun tahun ini, Go untuk hatchback dan Go untuk MPV 7-penumpang
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar membuat beberapa produsen menaikkan harga jual beberapa model. Bukan hanya model yang masih diimpor, produk yang dirakit lokal pun beberapa ada yang naik. Termasuk model yang sudah memiliki kandungan lokal hingga 80 persen. Hal tersebut merupakan dampak bahan baku yang masih diimpor. Tak pelak revisi harga pun terjadi.

"Sejauh ini belum ada rencana merevisi harga Datsun. Kami tetap mengusahakan harga Go+ tetap di bawah Rp 100 juta seperti yang pernah dijanjikan," ungkap Indriani Hadiwidjaja, GM Bussiness Unit Datsun Indonesia, kepada KompasOtomotif, Jumat (14/3/2013).

Melemahnya nilai tukar rupiah tersebut memang membuat Datsun Indonesia sempat khawatir. Namun prinsipal tetap mempertahankan harga MPV 7 penumpang tersebut di bawah Rp 100 juta, seperti salah satu syarat LCGC.

"Setidaknya harga off the road tetap di bawah Rp 100 juta," tutup Indriani.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.