Kompas.com - 07/03/2014, 10:13 WIB
Nissan EValia baru kini terdapat meja lipat, layar lebar, dan jok semakin empuk. Ciri-ciri MPV mewah. Roderick Adrian MosesNissan EValia baru kini terdapat meja lipat, layar lebar, dan jok semakin empuk. Ciri-ciri MPV mewah.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Siapa bilang low MPV tak bisa mewah? Setidaknya, ubahan yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terhadap Evalia bisa dijadikan tolok ukur. Mobil keluarga yang menawarkan cita rasa berbeda itu kini semakin mewah dan elegan dengan interior yang diperbarui. Tak hanya mewah, tetapi kabin menawarkan kenyamanan dan nilai fungsionalitas yang tinggi.

Kabin adalah bagian penting dari mobil keluarga dan menjadi area yang paling banyak dirombak dalam facelift kali ini. Karena di area inilah penumpang menghabiskan waktu bersama, yang tentu butuh kenyamanan agar semakin betah berada di dalam mobil.

Banyak kompartemen
Untuk Evalia varian XV atau Highway Star, bisa dibilang sangat mewah. Selain warna kini lebih segar dengan kelir beige dan hitam, beberapa bagian dirombak demi memberi nilai lebih. Dasbor misalnya, kini terdapat laci tertutup yang sebelumnya dibiarkan melompong. Ini akan lebih efektif untuk meletakkan barang kecil, seperti buku, kacamata, dan CD.

Semakin lengkap karena di dasbor tengah atas dan di bawah head unit juga terdapat kompartemen barang. Konsol yang dulu kosong dan rendah, kini dibuat semacam tempat penyimpanan yang posisinya lebih tinggi agar mudah dijangkau. Cup holder dipasang tepat di depan lubang AC penumpang depan, seperti fitur X-Trail.

Roderick Adrian Moses Jok semua baris kini semakin tebal dan empuk, ditambah arm rest membuat tingkat kenyamanannya setara MPV premium.

Jok tebal dan mewah
Kursi penumpang baris kedua dirancang lebih tebal dan empuk agar perjalanan terasa semakin nyaman baik dekat maupun jauh. Penumpang baris ini juga dimanjakan dengan arm rest di kedua sisi, serta dua cup holder di arm rest bagian tengah. Lebih dari itu, meja lipat juga tersedia, menempel pada belakang jok depan.

Semua perubahan itu adalah ciri khas MPV VIP yang banyak ditemukan di mobil-mobil mewah. Belum lagi monitor di atap, yang siap dimanfaatkan sebagai sarana hiburan untuk semua penumpang belakang guna menghilangkan jenuh saat macet atau perjalanan jauh. Kenyamanan di baris ketiga tak kalah, dengan lubang AC yang suhunya bisa disetel sesuai selera. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.