Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Desain MPV Idaman Keluarga

Kompas.com - 28/02/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - MPV saat ini jadi produk paling diminati di Tanah Air, terlebih lagi di segmen entry level (Low MPV). Bahkan tahun ini banyak pengamat memprediksi bakal terjual 400.000 unit. Tak heran banyak produsen berusaha memberikan yang terbaik untuk bisa merebut perhatian konsumen.

Tampilan menjadi kunci utama ketertarikan seseorang dalam memilih. Ragam desain dan karakter bermunculan seolah memberikan alternatif para penggilanya. Begitu pula dengan Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berhasil menarik minat pembeli lewat kehadiran Evalia. Penampilan ala van mewah membuat Evalia kerap dijuluki sebagai "Baby Serena".

New Style
Untuk mempertahankan tren positif ketertarikan pasar, maka NMI melakukan penyegaran. Ada beberapa ubahan yang diberikan agar New Evalia tampil lebih modis dan modern.

KompasOtomotif MPV pintu geser memberikan nilai lebih dalam hal akses
Gril depan kini tampil makin elegan dengan aksentuasi abu-abu dan krom. Tameng lumpur, wiper belakang, high mount stop lamp, dan bemper mengikuti kelir bodi merupakan fitur standar di semua varian. Konsumen cerdas bisa memilih 6 pilihan warna bodi, yakni white solid, silver metallic, black solid, blue green metallic, grey metallic, dan dark red metallic.

Hal lain yang kerap jadi pertimbangan ada dimensi. Dengan panjang 4,4 m, lebar 1,69 m, dan tinggi 1,85 m, Evalia mampu menghadirkan ruang kabin yang lega. Fitur eksklusif pintu geser, mempermudah akses masuk penumpang tengah. Seluruh penyempurnaan pada segi eksterior memberikan kesan estetika tersendiri, sekaligus menawarkan nilai fungsionalitas tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Permintaan Pelanggan
Ubahan ini berdasarkan masukan dari pelanggan untuk menjadikannya lebih nyaman dan disukai oleh setiap anggota keluarga. Selain itu, unsur gaya hidup juga mempengaruhi ubahan desain yang memberi kesan lebih mewah.

Tujuan akhir adalah paket mobil keluarga dengan fungsionalitas dan kelegaan kabin, yang juga mampu memberikan desain berkelas. Tak kalah penting lagi adalah harga yang terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com