Kompas.com - 13/02/2014, 17:00 WIB
Yamaha R15 versi 2, sama seperti yang akan diluncurkan di Indonesia. Akhir tahun, akan muncul versi 3 di India. zigwheelsYamaha R15 versi 2, sama seperti yang akan diluncurkan di Indonesia. Akhir tahun, akan muncul versi 3 di India.
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif — Yamaha R15 belum juga mengaspal di Indonesia. Namun, versi barunya sudah diisukan bakal muncul di India. Dilaporkan beberapa situs India, versi facelift ini akan melenggang pada akhir tahun, dengan beberapa perubahan mendasar.

Seperti dikutip Zigwheels yang sempat bertemu Managing Director Yamaha Motor India Masaki Asano, perusahaan itu saat ini sedang fokus mengembangkan pasar skutik di India. Namun, model R15 juga menjadi sasaran lain karena sudah sangat lama tak mendapat perubahan wajah.

"Disudutkan" demikian, Asano memberi jawaban yang terkesan positif. "Kami tak menampiknya," begitu ucapnya singkat tanpa mau berkomentar lagi.

Sepeda motor sport 150 cc ber-fairing itu muncul kali pertama pada 2008, tetapi kurang mereguk sukses. Lalu versi ke-2 muncul pada September 2011, dan menjadi populer serta mudah ditemui di jalanan India. Model yang sudah diterima pasar itu pun bakal dipermak menjadi versi ke-3.

zigwheels Yamaha R15 Special Edition saat mejeng di Delhi Auto Expo 2014.

Belum ada yang memastikan soal parasnya. Namun, Motorbeam mereka-reka bahwa R15 anyar akan mendapat banyak perubahan, dengan fokus pada faktor performa. ECU akan diperbarui, sehingga diharapkan mendukung pencapaian torsi yang berlimpah. Tentu, tenaga akan ditambah dari 17 PS menjadi 19 PS, dan torsi dari 15 Nm naik satu poin menjadi 16 Nm.

Di Delhi Auto Show lalu, Yamaha R15 dipajang dengan edisi spesial. Tidak ada pengumuman bakal dijual, tetapi penampilannya sudah cukup menggoda dengan desain grafisnya dan pelek yang berwarna emas. Sementara itu, lengan ayun dan knalpot diganti dengan spesifikasi balap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika R15 versi ke-3 mulai muncul pada akhir tahun ini, maka Indonesia diperkirakan akan kebagian jatah lebih lama lagi. Bisa jadi, 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X