Presiden Direktur Mitsubishi Motors Diganti!

Kompas.com - 01/02/2014, 13:08 WIB
Osamu Masuko, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Corp reutersOsamu Masuko, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Corp
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corp (MMC) bakal merombak beberapa posisi penting. Tetsuro Aikawa, selaku Managing Director MMC, bakal menggantikan Osamu Masuko, yang telah menjabat Presiden Direktur MMC selama sembilan tahun, seperti diberitakan Reuters (30/1/2014). Sementara Masuko akan berganti posisi Takashi Nishioka sebagai Chairman, yang mengundurkan diri. Disebutkan perubahan struktur baru tersebut mulai aktif 1 April mendatang.

Ubahan manajemen tersebut diharapkan bisa meninggalkan masa sulit yang ditandai merosotnya penjualan dan struktur modal yang lemah. Kedua kendala besar tersebut tentunya akan berpengaruh pada kompetisi di pasar otomotif global.

Sebagai pengganti Masuko, Aikawa akan dihadapkan pada tugas baru untuk meningkatkan kembali penjualan dan pertumbuhan produksi mobil. Tak kalah penting juga penghematan biaya operasional.

Aikawa sudah bekerja di MMC selama 35 tahun, berasal dari latar belakang teknik dengan keahlian pengembangan produk dan manufaktur. Ayahnya juga bukan orang lain di Mitsubishi, karena pernah menjabat presiden dan ketua mantan pemegang saham atas Mitsubishi Heavy Industries Ltd.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X