Honda MegaPro FI Meluncur, Dibanderol Rp 20,45 Juta

Kompas.com - 27/01/2014, 15:36 WIB
Honda New MegaPro dengan sistem injeksi Donny AprilianandaHonda New MegaPro dengan sistem injeksi
|
EditorZulkifli BJ
Donny Apriliananda Honda New MegaPro dengan teknologi injeksi dan wajah baru
Donny Apriliananda Eksekutif Astra Honda Motor meluncurkan New MegaPro

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan model baru pada awal tahun. Setelah New Revo FI pada minggu pertama Januari 2014, model sport New MegaPro FI meluncur di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (27/1) ini. Selain hadir dengan teknologi injeksi, tampang sepeda motor sport ini juga berubah.

Perubahan dilakukan pada shroud (bahu) dan penutup aki (side cover) dengan desain lebih tajam dan atraktif. Konsep mass forward gravity mengubah garis-garis agresif dengan karakter tangguh sekaligus gagah.

Pijakan kaki dibuat menggantung, dipasang pada sasis, diklaim mengurangi getaran dan menambah kenyamanan untuk boncenger. Sepatbor kecil di bawah bodi untuk roda belakang juga merupakan tambahan baru.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda memasuki tahap lanjut untuk "injeksinisasi". "Ini model ke-12 dari kami yang sudah mengadopsi teknologi PGM-FI. Selain teknologi yang lebih baik, kami tetap mempertahankan karakter MegaPro yang macho dan tangguh untuk kenyamanan touring," katanya.

Bekal baru lain, mesin baru 150 cc, SOHC, 5-percepatan, dengan teknologi PGM-FI yang diklaim responsif dan semakin ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakar mencapai 46,2 kpl (hasil tes internal dengan metode ECE-R40). Ini lebih irit 10 persen dibanding model lama.

Hanya satu tipe yang dipasarkan, dan dibanderol Rp 20,45 juta on-the road Jakarta. Tersedia empat warna pilihan, putih, hitam, merah, dan biru tua. Target AHM, bisa menjual 5.000 unit per bulan. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X