Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mega Pro Injeksi Meluncur Senin

Kompas.com - 24/01/2014, 14:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Honda Motor (AHM) sedang agresif pada awal tahun ini. Belum genap sebulan meluncurkan New Revo FI, produk baru sudah disiapkan untuk mengaspal pada Senin (27/1/2014). Indikasi paling besar adalah New Mega Pro injeksi dengan tampang yang sudah dipermak (facelift).

Sumber KompasOtomotif menguatkan dugaan itu dan menegaskan bahwa yang bakal launching adalah model motor sport. ”New Mega Pro injeksi di-launching Senin,” katanya, Jumat (24/1/2014). Pernyataan itu berbanding lurus dengan bocoran dan ulasan para blogger yang mulai mengunggah foto-foto ”colongan” sepeda motor 150 cc itu, yang sedang dites.

Selain muncul dengan teknologi injeksi, sumber lain menyebut bahwa varian ini juga punya detail wajah baru. Bahu (shroud) dipermak ulang menjadi lebih ramping dan menajam, begitu juga tangki. Pijakan kaki untuk boncenger digantung dari sasis, tak lagi ikut poros tengah.

Informasi lain, spyshot menunjukkan bahwa penutup aki didesain ulang menjadi lebih dinamis. Sementara itu, desain lampu depan-belakang, spidometer, dan jok sama dengan model lama.

Inilah peluru lain AHM untuk menuntaskan pekerjaan rumah di pasar sport tahun ini. Jika Mega Pro baru sudah dirilis, dikabarkan bakal menyusul Tiger injeksi, yang ternyata tidak dibinasakan, tetapi justru dipertahankan sebagai ”beking” untuk mengejar Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com