Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Unik Keliling Dunia dari Mercedes-Benz

Kompas.com - 21/01/2014, 14:41 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Mercedes-Benz punya "mainan" baru di China. Bersama mitranya, HH Travel, merek asal Jerman itu masuk ke bisnis pariwisata menyediakan jasa transportasi premium, bernama "Mercedes-Benz Travel" di Shanghai, pekan lalu.

Program ini diciptakan khusus bagi wisatawan yang gemar outbound, khususnya mereka yang mau bepergian ke Eropa. Wilfried Steffen, Kepala Bisnis bidang Inovasi Daimler AG mengatakan, program ini coba ditawarkan ke HH Travel 15-18 bulan lalu, untuk menangkap potensi wisatawan yang mau punya pengalaman perjalanan bergaya premium.

Untuk wisata 80 hari keliling dunia, ditawarkan dengan banderol 1,18 juta yuan (Rp 2,3 miliar) per orang dan langsung terjual habis hanya 15 detik setelah diluncurkan, awal tahun ini.

Jack You, CEO HH Travel mengatakan, perusahaannya hanya fokus pada strategi pemasaran, sedangkan Mercedes-Benz mendesain dan menyiapkan paket perjalanan. Paket ini mulai efektif Februari mendatang. "Harganya tentu tidak akan murah, tapi tidak semahal mobil Mercedes-Benz juga," celoteh You, dilansir ChinaDaily (20/1/2014).

Michael Bock, Kepala Mercedes-Benz Classic menambahkan, wisatawan akan mengalami pengalaman perjalanan unik, pergi ke tempat yang tidak biasa, menggapai lokasi wisata dengan cara baru, semua di bawah jaringan terbaik Mercedes-Benz.

"Kami memperhatikan keinginan konsumen 2013 lalu, karena salah satu strategi terpenting kami di China adalah menyediakan apapun yang dibutuhkan dan mereka nilai penting," tutup Nicolas Speeks, Presiden Direktur dan Beijing Mercedes-Benz Sales Co.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com