Nissan Leaf Akhirnya Terjual 100.000 Unit

Kompas.com - 21/01/2014, 09:47 WIB
Leaf diharapkan bisa melesat penjualannya 100 persen di 2014. NissanLeaf diharapkan bisa melesat penjualannya 100 persen di 2014.
|
EditorAris F. Harvenda
London, KompasOtomotif - Sejak diluncurkan Desember 2010, akhirnya Nissan mencapai penjualan 100.000 unit di pasar global. Unit bersejarah itu diterima oleh Brett Garner, seorang dokter gigi dari London, Inggris, dilansir Inautonews (20/1/2014).

Penjualan mobil listrik massal pertama di dunia itu perlahan tapi pasti, terus naik setiap tahun. Leaf sudah dipasarkan ke 35 negara dari empat benua. Di Norwegia, Leaf bahkan tercatat sebagai mobil terlaris mengalahkan model konvensional, Oktober 2013 lalu.

Nissan menciptakan Leaf untuk menggapai teknologi bebas emisi. Konsep mobilitas yang aman, menyenangkan, tetapi ramah lingkungan. Riset pada baterai lithium ion untuk mobil ini bahkan sudah bergulir sejak 1992.

"Saya memilih Leaf karena tertarik pada biaya perawatan. Biaya kepemilikan seperti perawatan, asuransi, dan pengisian ulang juga menyenangkan istri saya. Ia punya pengalaman berjalan menempuh 500 mil dari Leaf pinjaman dan biayanya sangat murah, jadi kami yakin harus punya," jelas Garner.

Nissan terus fokus dalam pengembangan teknologi listrik murni. Juni 2014 mendatang, merek terbesar kedua di Jepang itu akan turut serta dalam balap Le Manz 24 jam mengandalkan Nissan Zeod RC, berharap mencatatkan rekor baru sebagai mobil listrik paling cepat di jalan, dan bebas emisi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.