Kompas.com - 15/01/2014, 15:16 WIB
Toyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014 AutoweekToyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014
|
EditorZulkifli BJ

Detroit, KompasOtomotif – Pada Detroit Motor Show 2014, Toyota membuat gebrakan, memperkenalkan mobil konsep terbaru, FT-1, singkatan dari Future Toyota.  Ini menandakan konsep dengan bodi kupe ini adalah cikal bakal mobil sport #1 milik produsen nomor satu dunia tersebut di masa yang akan datang. 

Mobil ini dirancang oleh Calty Design Research, pusat desain Toyota di California dan Michigan. Konsep FT-1 diklaim mewarisi kehebatan mobil sport legendaris Toyota seperti Celica, Supra dan MR2.

Autoweek Terlihat knalpot stereo berdiameter besar dan sayap belakang yang bisa dilipat.

Eksterior agresif, mencerminkan gaya mobil balap. Hidung mancung, lengkungan di atap bodi, dan sayap yang bisa dilipat, menambah ciri sport yang semakin kental. Ventilasi udara di bagian depan mirip Lexus RC F, juga diperkenalkan, sementara desain kaca depan dan samping diadopsi dari 2000GT.

Toyota mengatakan, FT-1 adalah mobil dengan mesin depan dan gerak roda belakang. Jarak sumbu rodanya menghasilkan distribusi bobot optimal, sekaligus menciptakan proporsi mobil sport klasik. 

Autoweek Suasana dalam kabin Toyota FT-1 Concept

Ditambahkan dengan sosok ceper, menghasilkan titik gravitasi rendah. Alhasil, mobil ini semakin mantap diajak bermanuver. Penglihatan pengemudi ke depan juga lebih fokus karena dilengkapi dengan Head-up Display  yang ditayangkan di kaca depan. 

Autoweek Bagian transparan di bonnet, hanya menunjukan penutup mesin.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Newspress
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.