Mobil Konsep Terkecil dan Termurah Milik Datsun

Kompas.com - 13/01/2014, 20:27 WIB
Datsun MotorbashDatsun
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Untuk pertama kalinya, Datsun akan memperkenalkan MPV 7-penumpang GO+ saat pembukaan Indian Auto Expo, 5 Februari 2014. Namun yang lebih menarik, beberapa media India mengatakan, akan ada mobil konsep terbaru yang akan menjadi model terkecil dan termurah.  

Nama resmi belum disebutkan, sekarang masih dikenal dengan kode I2. Sumber internal menjelaskan pada Autojunction akhir pekan lalu, arah desain mengikuti GO dan GO+, namun garis-garis tubuhnya lebih sederhana. I2 hanya diberi satu pilihan mesin, 3-silinder bensin 800-1000 cc, perkiraan harga di antara Rp 49-68 juta.

Sedangkan Indianautosblog menginformasikan, GO+ akan menjadi model kedua yang dipasarkan setelah GO di India, disusul I2 yang siap bersaing dengan Hyundai Eon dan Suzuki Alto.

Spekulasi yang beredar, I2 memakai platform yang berbeda dari GO dan GO+, pengembangan dilakukan di pusat teknologi Renault-Nissan di Chennai. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.