Ford Tetap Paling Laris di Amerika Serikat

Kompas.com - 31/12/2013, 14:34 WIB
Penjualn mobil di AS Januari-November 2013 Ford Motor CompanyPenjualn mobil di AS Januari-November 2013
|
EditorAris F. Harvenda
Michigan, KompasOtomotif — Pergantian tahun hanya tinggal hitungan jam. Namun, Ford sudah mengklaim sebagai pabrikan terlaris di AS, mengungguli rival terdekatnya, Toyota, di posisi runner up. Keyakinan ini berdasarkan estimasi total penjualan sepanjang tahun yang mencapai 2,4 juta kendaraan.

November lalu, Ford berhasil menjaga jarak dengan Toyota, terpaut 396.041 unit. Meski Desember belum selesai, Ford mengatakan, kecenderungannya akan terus berulang dan tidak bisa dikejar. Tahun lalu, Ford menjadi nomor satu, memimpin 329.677 unit dari Toyota.

"Kabar baiknya adalah kami tidak hanya mengandalkan satu segmen, kami melihat pertumbuhan dua digit di segmen mobil penumpang, truk, dan utilitas (crossover dan SUV)," ujar John Felice, Vice President US Marketing Sales and Service, dalam keterangan resminya yang ditulis Newspress, Senin (30/12/2013). 

2014

Ford Fiesta diramalkan mencatat rekor penjualan 70.000 unit, sedangkan Fusion menjalani tahun terbaiknya. Penjualan diharapkan mencapai 290.000 unit.

SUV dan crossover diprediksi tembus 621.652 unit, hampir setengahnya disumbang oleh Escape. Model hibrida juga bergairah, diperkirakan mencapai 80.000 unit atau tiga kali lipat dibanding 2012. 


Sementara itu, truk F-Series mendapatkan hasil terbaik pada tahun ini selama 37 tahun berturut-turut. Pada November lalu, seri tersebut terjual 688.810 unit, dan diperkirakan tetap menjadi truk terlaris di AS. 

Ritel

Kondisi ekonomi yang membaik dan perbaikan konstruksi internal adalah beberapa faktor yang dikatakan ikut mendukung kemajuan Ford pada 2013. Ekspektasi tahun ini, penjualan ritel bisa mencapai 1,7 juta kendaraan, performa tertinggi dalam enam tahun terakhir. Penjualan segmen mobil penumpang diprediksi melewati 600.000 unit, angka tertinggi sejak tahun 2000. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Newspress
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X