GAD Gelar Pelatihan Mengendarai Land Rover

Kompas.com - 22/12/2013, 17:05 WIB
Pemaparan teori sebelum praktek Febri ArdaniPemaparan teori sebelum praktek
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor dan importir resmi merek Jaguar dan Land Rover, menggelar pelatihan buat pengendara Land Rover di Indonesia, bertajuk “Range Rover: Driver Training”, Minggu (22/12/2013) di Pacific Place, Jakarta Selatan. 

Febri Ardani Wakil Presiden GAD, Lisa Wijaya dan Faried Hariyanto, Aftersales Manager GAD

Pengetahuan pengendara tentang model Land Rover dirasa perlu, pasalnya GAD mengakui sebagian besar pembeli SUV mewah ini menggunakan jasa supir. Bahkan bisa dikatakan supirlah yang paling banyak menghabiskan waktu dengan mobil dibanding sang empunya.

"Kami merasa wajib membekali driver dengan pengetahuan mengenai tata cara berkendara, fitur-fitur, dan kelengkapan yang dimiliki Land Rover, sekaligus bagaimana tata cara perawatan, tentu agar pemilik bisa merasa nyaman" jelas Wakil Presiden GAD, Lisa Wijaya, saat pembukaan program pelatihan.

Salah satu masalah yang sering dihadapi para pengendara yang belum paham soal Land Rover adalah pemakaian driving mode yang tidak sesuai dengan kondisi perjalanan. "Ada 5 mode yang bisa dipilih, normal, rumput, pasir, batu, dan lumpur. Boleh saja driver tidak tahu soal teknisnya, tapi mereka harus tahu apa yang seharusnya digunakan ketika menghadapi situasi perjalanan," papar Faried Hariyanto, Aftersales Manager GAD.

Peserta yang bisa ikut pelatihan tidak sembarangan, harus rekomendasi dari sang pemilik Land Rover. Total ada 20 peserta, pelatihan dibagi menjadi dua bagian, teori dan praktek, usai semua kegiatan selesai, seluruh peserta diberi sertifikat kelulusan.

“Nantinya kita akan sering buat pelatihan seperti ini, dua kali setahun. Pertama untuk mobil Land Rover, lainnya buat Jaguar. Hal seperti ini tidak bisa didapat kalau beli unit dari importir umum, ini merupakan bukti komitmen GAD,” rangkum Trfena S. Rahajoe, Marketing Communication Manager GAD. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.