Ternyata, Calon Skutik TVS Bukan Wego

Kompas.com - 05/05/2013, 14:10 WIB
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk mendongkrak penjualan di pasar sepeda motor nasional, TVS Motor Company Indonesia sudah menyiapkan skutik baru yang akan diluncurkan Juni ini. Harapan R Anandakrishnan, Presiden Direktur TVS Indonesia penjualan bisa lebih baik terutama di luar Pulau Jawa.

"Basis pasar kami di Kalimantan dan Sulawesi dan penjualan bebek di sana menurun sampai 50 persen beralih ke skutik. Untuk itu, kami segera menyiapkan model baru," komentar Anandakrishnan di Kuningan, Jakarta, Selatan, hari ini (5/5/2013).

Dari informasi yang didapat KompasOtomotif, TVS memastikan skutik barunya itu bukan Wego yang pernah dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010 silam. Tapi, benar-benar baru diciptakan sesuai keinginan pasar Indonesia dibekali mesin 110cc.

Pasar

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, hanya mampu menjual 4.583 unit, naik tipis dari periode yang sama 2012 yang cuma 4.172 unit. Anandakrishnan mengakui pertumbuhan pasar tidak terlalu besar bagi TVS karena adanya perubahan tren.

Dengan kemunculan produk baru di segmen skutik, TVS Indonesia berharap bisa mencapai target penjualan tahun ini yang ditetapkan 25.000 unit. Naik 36,9 persen dari tahun lalu yang hanya 18.252 unit.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.