Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karbon Fiber Aneka Warna dari Prodrive

Kompas.com - 25/04/2013, 17:02 WIB

Banbury, KompasOtomotif – Perusahaan olah teknologi dan motorsport dari Inggris, Prodrive, mengenalkan hasil kreasi paling gres, karbon fiber dengan warna lain, selain hitam keabu-abuan. Komponen ini akan digunakan sebagai bagian dari bodi beberapa supercar, dan menyusul produk lain di bidang penerbangan dan kelautan.

  Prodrive menegaskan bahwa hasil kreasinya lebih mengedepankan kekuatan. Dikembangkan selama enam bulan, karbon fiber ini diklaim sangat kuat, tahan lama, dan anti lecet. Kelebihan lain, detailnya yang tampak "dalam" dengan permukaan seperti kaca. Warna tetap stabil meski terkena sinar UV dari matahari.

"Hasil yang kami kembangkan sangat membanggakan dengan contoh warna merah dan hijau. Banyak warna menjadi langkah substansial untuk memberi variasi dari karbon hitam serta menawarkan pilihan ekslusif untuk kendaraan dan aneka produk mewah lainnya," kata Ian Handscombe, Composite Manager Prodrive.

Beberapa produsen mobil sudah menyatakan ketertarikan, salah satunya Aston Martin, yang tampaknya akan dipasang pada model Vanquish yang hampir semua tubuhnya berbahan karbon fiber. Aston Martin juga menawarkan versi kustom pada model Q, dan karbon fiber warna akan menjadi salah satu versinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com