Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi VW Westfalia Dari LEGO

Kompas.com - 16/08/2011, 11:40 WIB

BILLUND, KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar Volkswagen, khususnya model lawas, produsen mainan LEGO baru meluncurkan Westfalia camper. Produk ini diciptakan meniru  VW Kombi1962 dengan beberapa modifikasi seperti tambahan atap yang bisa naik ke atas (pop-top).

Pada interior mobil misalnya, dibuat layaknya trailer lengkap dengan meja makan, sofa lipat dan tempat tidur ganda. Karena diciptakan pada eranya kaum Hippies, maka beberapa aksesori seperti lampu lava  - yang terkenal kala itu - lukisan papan selancar dan kaos dengan pesan perdamaian menghiasi kabin belakang.

Produsen mainan asal Denmark ini berusaha menciptakan VW kecil semirip mungkin dengan aslinya, tapi  khas LEGO yang serba kotak tetap ditonjolkan. Misalnya, membiarkan desain kabin kemudi seperti model asli dengan speedometer bulat di bawah lingkar kemudi serta dudukan mesin di bagian belakang mobil. Untuk warna, kombinasi putih dan oranye membuat kesan vintage lebih kuat.

Asyiknya, satu unit mobil ini harus dirakit sendiri. Nah, bagi Anda yang tertarik bisa diperoleh dengan harga 99.99 dollar AS atau Rp851.914 per unit, Cukup kompetitif kan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com