KTM 125 Duke Hasil Kolaborasi India dan Austria

Kompas.com - 13/10/2010, 11:29 WIB

COLOGNE, KOMPAS.com — Pada ajang pameran Cologne, Jerman, kolaborasi Bajaj dan KTM menampilkan street bike KTM 125 Duke yang mulai dipasarkan musim semi tahun depan. Produsen asal Austria itu memastikan kalau sepeda motor model telanjang itu mulai diproduksi akhir tahun ini.

KTM 125 Duke sempat ditampilkan pada awal September lalu. Hanya, ketika itu, tampilan sepeda motornya belum komplet.

Dengan Duke ini, KTM membidik konsumen entry-level di bawah "sang kakak" 690 Duke yang sudah lama dipasarkan. Bentuknya cukup kompak dengan bobot hanya 128 kg. Ia memiliki kapasitas tanki 11 liter dan ketinggian jok 81 cm dari permukaan tanah.

Jantung pacunya berkapasitas 125 cc injeksi berpendingin cairan dengan tenaga 15 PS pada putaran 10.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 8.000 rpm. Gigi persneling 6 tingkatan percepatan dan seluruh tenaga disalurkan melalui rantai ke roda belakang.

Soal kenyamanan berkendara, terutama dalam mendapatkan kestabilan yang baik, KTM memakai garpu depan dengan ukuran cukup lebar 43 mm. Untuk sistem pengereman, cakram tunggal, baik depan maupun belakang, dari Brembo.

KTM 125 Duke akan dipasarkan di beberapa kawasan di dunia, termasuk Eropa, Amerika Latin, Afrika, dan terakhir Asia Tenggara. Apakah juga termasuk Indonesia?



EditorBastian

Close Ads X