Mengusir Jamur di Lampu Depan Mobil

Kompas.com - 06/05/2009, 07:21 WIB
Editor

KOMPAS.com — Sorotan lampu utama mobil kurang terang. Tentu hal itu sangat mengganggu di saat mengemudi. Akibatnya, dibutuhkan kosentrasi tinggi, dan hasilnya bikin fisik cepat lelah. Kondisi ini sangat berbahaya jika menempuh perjalanan jarak jauh.

Berkurangnya sinar lampu utama bisa disebabkan kaca bagian dalam kotor. Kompas.com pun pernah mengulas cara membersihkannya di rubrik Tips n Trik. Sekarang, bagian luar lampu yang kurang bersih akibat tertutup jamur membuat intensitas cahaya menurun.

Nah, komunitas Notice Bandung punya trik untuk mengusir jamur dari batok lampu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Sedia bahan pengikis jamur terdiri dari ampelas nomor 1.000, kompon, air bersih, dan lap.

2. Basahi ampelas, lalu gosokkan dengan gerakan memutar pada bagian lampu yang berjamur. Ingat, jangan terlalu ditekan. Saat menggosok dibarengi siraman air agar gerakan mengampelas jadi lebih ringan.

3. Selesai diampelas, siram dengan air sampai permukaan kaca bersih dari ampas.

4. Lanjutkan dengan pemolesan menggunakan kompon untuk menghilangkan goresan halus akibat ampelas. (Rahmat)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.