Honda Vario Batman dan Supermoto

Kompas.com - 06/10/2008, 13:58 WIB

 
Dony dan Vandy yang sama-sama tinggal di Ciledug, Tangerang punya Honda Vario 2007. Keduanya bukan bersaudara, tapi memiliki kesenangan sama, yakni modif. Namun konsep yang diusung, keduanya tidak sama. Dony memilih Supermoto, sedang Vandy mengambil tema Batman.

Konsep boleh beda, tapi pemakaian part sama, yakni model bolt on dari bahan fiberglass. “Tinggal bentuknya saja yang disesuaikan dengan dimensi bodi Vario,” terang Robby Mangolang dari workshop stuido 9 di Ciledug, Tangerang.

 

 

 

 

 

 

Kalau dilihat, modifnya biasa aja. Lantas di mana kesan supermotonya? Bisa dilihat dari model setang telanjang. Diperkuat lagi dengan spoiler ban dan buntut belakang tajam. Selain itu, pemakaian lampu utama custom ala supermoto. Trus, mika lampu standar dipadu dengan lampu kabut dari Daihatsu Xenia.

 

Sedang Batman! Pemasangan bodi kit depan dan samping yang melebar. Macam kostum superhero asal Amrik. Kesan sayap makin mantap dengnan bodi samping lebar dan lancip.


Itu urusan bodi, untuk sasis, Robby mengikuti tren modif skubek sekarang ini. Yakni motor dibikin lebih panjang. “Buat memanjangkan wheelbase dipakai lengan ayun tambahan,” sebut Robby.

 


Sedang perihal kaki-kaki, ada dua part custom yang dipakai. Untuk vario putih diambil dari Honda Cielo berukuran 4 inci yang dilingkari Delli tire 140/60-14. Untuk vario hitam, pakai velg mobil (tapi hanya untuk yang belakang saja) buatan Malaysia, Proton. Lebarnya 5 inci juga dibaluti Delli tire 140/60-14.


Ngomong-ngmong, Anda tahu nggak yang mana Vario Batman dan Supermoto. Sebenarnya, dari warna saja sudah bisa menduga kan. Tapi, supaya tidak penasaran, Batman ada pada Vario hitam, yang putih supermoto. (Eka)

 

 


Editor

Close Ads X