Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

20.000 Pengguna Motor Honda Ramaikan HBD 2024 di Klaten

KLATEN, KOMPAS.com - Ajang Honda Bikers Day (HBD) 2024 yang berlangsung di Dodiklaptur Kodam IV Diponogoro, Klaten, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/10/2024), berhasil menjadi magnet bagi para pencinta sepeda motor Honda.

Total pengunjung yang hadir dalam puncak HBD 2024 ini, diklaim mencapai 20.000 orang yang merupakan para pengguna motor Honda dari beragam segmen dan daerah.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motot (AHM) mengatakan, HBD menjadi gelaran yang diadakan untuk mengapresiasi para pengguna motor Honda dari beragam model.

Para peserta yang hadir juga datang tak hanya dari Klaten atau Jawa Tengah saja, tapi juga dari beragam daerah lain, bahkan di luar Jawa.

"Selama 13 kali penyelenggaraan, HDB bisa dibilang telah menjadi kultur dari pengguna motor Honda di Indonesia," kata Andy dalam seremoni HBD di Klaten, Sabtu (26/10/2024).

Lebih lanjut Andy menjelaskan, pemilihan tempat HBD yang berlangsung di Klaten, Jawa Tengah, didasari beberapa hal. Pertama karena pasar yang cukup besar, sementara berikutnya adalah komunitas Honda yang cukup banyak.

"Selain itu, Jawa Tengah punya banyak destinasi wisata yang menarik dan infrastruktur serta jalur touring yang memadai. Maka Kabupaten Klaten, jadi best option yang kami pilih," katanya.

Dalam HBD ke-13 ini, AHM mengangkat tema "Soundtrack of Brotherhood", yang memiliki makna untuk mempersatukan seluruh pengguna motor Honda untuk menguatkan kebersamaan.

Sebelum gelaran puncak di Klaten, AHM juga menggelar HBD di tiga pulau lainnya pada tahun ini. Pertama di Pulau Sumatera yang dipusatkan di Alam Mayang, Pekanbaru.

Berikutnya di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024. Sementara lokasi ketiga berlangsung di Tdi Pantai Akkarena, Sulawesi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/27/083100115/20.000-pengguna-motor-honda-ramaikan-hbd-2024-di-klaten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke