Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecelakaan Tony Arbolino di Moto2 Thailand, Mirip Kejadian M Fadli

BURIRAM, KOMPAS.com - Kecelakaan serius terjadi pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto2 Thailand, yang melibatkan pebalap Tony Arbolino dari tim Marc VDS dan Zonta Vd Goorbergh dari RW Racing.

Insiden ini terjadi pada FP1 yang berlangsung pagi hari, mulai pukul 09.50 hingga 10.30 waktu setempat, di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (25/10/2024).

Kecelakaan bermula ketika motor yang dikendarai Arbolino mengalami masalah di dekat pintu masuk pit stop. Sahabat Fabio Quartararo itu berhenti di tengah jalan dan memanggil marshal untuk meminta bantuan.

Diduga kurang fokus, Vd Goorbergh menabrak bagian belakang kiri motor Arbolino dan mengenai kaki kirinya, setelah sebelumnya hampir menabrak marshal.

Insiden ini mirip dengan kecelakaan fatal yang dialami pebalap Indonesia, M. Fadli, di Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul pada 2015, yang menyebabkan kakinya harus diamputasi.

Netizen terbagi dalam dua kubu terkait insiden ini. Kelompok pertama menyalahkan Vd Goorbergh, berpendapat bahwa kecelakaan tersebut tidak akan terjadi jika ia lebih fokus dan mengurangi kecepatan saat memasuki pit lane.

Sementara itu, kelompok kedua menyalahkan marshal karena dianggap berbelok tiba-tiba, sehingga Vd Goorbergh tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pengereman.

Dalam video yang diposting MotoGP, Vd Goorbergh yang merupakan pebalap asal Belanda juga terlihat menyalahkan marshal.

Dikutip dari akun Instagram MotoGP, Arbolino langsung dibawa ke medical center dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi mengenai cedera yang dialami Arbolino akibat kecelakaan tersebut.

Pihak MotoGP saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait insiden ini, dan belum ada keputusan apakah Vd Goorbergh akan dikenakan sanksi atau tidak.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/25/152129415/kecelakaan-tony-arbolino-di-moto2-thailand-mirip-kejadian-m-fadli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke