Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Sebut Tak Ada Team Order, Bagnaia Harus Usaha Sendiri

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengungkapkan bahwa ia belum menerima perintah apa pun dari Ducati untuk "membantu" rekannya, Francesco Bagnaia, meraih poin.

Saat ini, balapan MotoGP hanya tersisa tiga seri. Akhir pekan ini, balapan akan berlangsung di MotoGP Thailand, di mana Bagnaia tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Bastianini menegaskan bahwa ia belum mendapatkan team order atau perintah tim dari Ducati menjelang balapan Thailand.

Ia juga dituntut untuk lebih fokus pada balapan. Pada MotoGP Thailand 2023, Bastianini mengalami masalah kesehatan dan hanya mampu finis di posisi ke-13.

“Tahun lalu, saya mengalami banyak kesulitan, dan kita perlu memeriksa dengan lebih baik, dengan dukungan yang lebih sekarang," ujar Bastianini, dilansir dari Crash, Jumat (25/10/2024).

"Kondisi fisik saya tahun lalu tidak begitu baik pada periode ini, tetapi sekarang saya yakin bisa meningkatkan diri dan melakukan lebih banyak tahun ini. Kita telah melihat bahwa hari Jumat sangat penting, dan besok akan menjadi hari yang krusial bagi saya. Tapi, saya siap,” katanya.

Bastianini menekankan bahwa MotoGP Thailand sangat penting untuk perebutan poin, karena ia sedang bersaing dengan Marc Marquez untuk menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

“Jika saya memenangkan lebih banyak balapan, kemungkinan besar saya akan berada di posisi ketiga dalam kejuaraan,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/25/104200115/bastianini-sebut-tak-ada-team-order-bagnaia-harus-usaha-sendiri-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke