Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Santa Fe, Pembuka Jalan Hyundai di Segmen Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai resmi meluncurkan All New Santa Fe di Indonesia pada Kamis (24/10/2024). Santa Fe baru ini merupakan mobil hybrid pertama Hyundai di Tanah Air.

Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia (HMID), Budi Nur Mukmin, mengatakan bahwa pihaknya sengaja memasuki segmen hybrid di kelas atas.

"Kalau ditanya mengapa bermain hybrid tapi di segmen atas dulu kami haus melihat pada kesiapan segmen kami di mana banyak yang dari segmen menengah ke atas. Jadi kami menawarkan hybrid ke segmen itu," kata Budi di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Namun, ke depannya, Budi menyatakan bahwa bukan tidak mungkin Hyundai akan merilis varian hybrid di model-model di segmen yang lebih terjangkau.

"Tapi ke depannya kami akan sangat mempertimbangkan segmen yang lain, seperti EV dari segmen atas kemudian bergerak ke bawah, nanti dimungkinkan dari hybrid kemudian dari studi ke segmen yang lebih bawah," katanya.

Perlu diketahui, penjualan mobil hybrid di pasar jauh lebih besar dibandingkan dengan mobil listrik. Menghadirkan produk mobil hybrid yang lebih terjangkau bisa menjadi strategi yang baik.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid secara wholesales (dari pabrik ke diler) sepanjang Januari—September 2024 secara nasional tercatat sebanyak 40.702 unit.

Angka tersebut meningkat 19,23 persen year on year (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 34.135 unit.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/24/092200015/all-new-santa-fe-pembuka-jalan-hyundai-di-segmen-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke