Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menanti Kehadiran Honda Step WGN di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Step WGN e:HEV resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu.

Pada saat itu, MPV Honda yang bakal menjadi penantang Toyota Voxy dan Nissan Serena masih berstatus perkenalan saja dan belum diluncurkan resmi di Indonesia.

Kendati demikian, pihak perseroan mengaku sedang mempertimbangkan Step WGN di Indonesia. Terlebih saat ini Honda tidak memiliki lini produk MPV, usai Honda Mobilio tidak lagi dijual secara retail dan hanya memenuhi kebutuhan fleet saja.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor menyebut, sejak diperkenalkan, respon konsumen otomotif terhadap Honda Step WGN sangat positif.

“(Dari cek pasar) sangat diminati sekali. Mereka menanyakan kapan diluncurkan, minta cepat-cepat terus. Kami bilang belum bisa indent. Kami akan kumpulan semua hasil survei dan serius sekali mempertimbangkan agar bisa diluncurkan di Indonesia secepat mungkin,” kata Billy di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Billy melanjutkan, pihaknya juga melakukan survei mengenai harga. Survei ini penting untuk mengukur ekspektasi dan daya beli calon konsumen. Namun, Honda belum bisa memastikan kapan Step WGN akan diluncurkan di Indonesia.

“Harga yang diinginkan dari hasil survei kami adalah Rp 650 juta sampai Rp 699 juta,” kata Billy.

Bicara soal Step WGN, mobil ini mengusung konsep MPV dengan desain mengotak. Meski demikian tampilannya tetap elegan, khas Step WGN yang sudah hadir di Jepang sejak 1996.

Gril depan hadir dengan pulasan krom, yang diapit oleh LED DRL berbentuk L sebagai ciri Honda. Kaca ukuran besar juga jadi titik poin di Step WGN e:HEV. Bentuk buritan atau tampilan belakang terbilang minimalis dengan lampu memanjang.

Pada interior konsumen digoda dengan tampilan mewah. Lawan Toyota Voxy dan Nissan Serena ini dibekali layar infotainment 11,4 inci di bagian depan dan layar 15 inci yang menempel di plafon baris tengah.

Generasi terbaru Step WGN sudah dibekali dengan Honda Sensing. Fitur ini mencakup Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS).

Kemudian fitur lainnya Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam.

Honda belum mengungkap banyak mengenai penggerak. Namun di Jepang versi hybrid mengusung mesin 2.000 cc dipadukan motor listrik. Perpaduan dua "jantung" itu menghasilkan 143 tk serta torsi 175 Nm. Daya sebesar itu disalurkan ke roda depan depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/21/070200615/menanti-kehadiran-honda-step-wgn-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke