Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fokus pada AI, Chery Pamerkan Mobil Terbang dan Robot

WUHU, KOMPAS.com - Chery Automobile menggelar event Chery Global Innovation Conference 2024, di Wuhu, China. Chery menampilkan ragam inovasi besar dalam teknologi kendaraan pintar dan energi terbarukan.

Salah satu teknologi yang dikenalkan adalahsistem mengemudi cerdas generasi terbaru, ZDRIVE C-Pilot 5.0, yang dikembangkan untuk memperluas aplikasi navigasi otomatis pada berbagai model kendaraan Chery.

"Chery memang fokus pada pengembangan AI (kecerdasan buatan), tidak hanya untuk membantu sistem kendaaan, tapi masuk ke semua teknologi di masa depan," ujar Executive Vice President Chery Sales Indonesia (CSI), Qu Ji Zong, kepada Kompas.com, Jumat (18/10/2024), di Wuhu, China.

Selain itu ada juga teknologi Navigation on Autopilot (NOA) yang akan diterapkan mulai 2025 atau di tahun depan. Chery juga memperkenalkan Lion Smart Cockpit, dengan platform AI yang bisa memberikan pengalaman berkendara lebih personal.

Chery juga meluncurkan baterai Kunpeng, termasuk teknologi fast-charging yang memungkinkan pengisian hanya dalam 5 menit yang dijadwalkan akan mulai diproduksi massal pada 2027.

Hal yang paling menarik perhatian adalah mobil terbang berteknologi otonom penuh. Mobil terbang ini beroperasi di jalan darat maupun udara. Serta dua robot yakni robot human atau manusia dan robot anjing pada pameran ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/19/093100015/fokus-pada-ai-chery-pamerkan-mobil-terbang-dan-robot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke