Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulas Fitur BAIC BJ-40

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China, BAIC, resmi memasuki pasar Indonesia pada Mei 2024 lalu. Salah satu model yang dirilis adalah Sport Utility Vehicle berperawakan tangguh BJ-40.

SUV dengan desain boxy ini hadir dengan satu varian dibanderol dengan harga Rp 783.000.000 On The Road (OTR) Jakarta.

BAIC BJ-40 Plus dibekali dengan sejumlah teknologi yang diperuntukkan untuk kemudahan pengemudi saat berkendara, tak terkecuali saat hendak melakukan offroad.

Bicara soal sistem entertainment, BAIC BJ-40 Plus dibekali layar head unit yang sudah terintegrasi radio dan bluetooth. Namun, mobil ini belum dibekali konektivitas Apple CarPlay maupun Android Auto.

Sementara untuk pengemudi, informasi terkait kebutuhan offroad dari instrument cluster di balik setir cukup lengkap, mulai dari sudut kemiringan kendaraan, arah mata angin, hingga ketinggian kendaraan.

Pengaturan suhu AC sudah dual zone, sehingga baik pengemudi dan penumpang depan bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Agar tangguh di medan off road, sistem penggerak sudah menggunakan 4WD Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

SUV asal negeri Tiongkok ini juga sudah dibekali empat mode berkendara mulai dari snow, sport, comfort, dan eco.

Bicara soal safety, BJ-40 belum dibekali ADAS. Tetapi perangkat keamanan standar seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Programme (ESP) dan Emergency Brake Assist (EBA) sudah disematkan.

Selain itu, ada juga Traction Control System (TSC), Hill Ascent Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Electronic Parking Brake (EPB), hingga ISO-FIX dan airbag pengemudi dan penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/110200815/mengulas-fitur-baic-bj-40

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke