Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Alasan Mobil Matik Zaman Sekarang Banyak Pakai CVT | Modifikasi Honda Astrea Prima Bergaya Vespa Klasik | Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang alasan mobil matik zaman sekarang banyak pakai CVT banyak membuat pembaca penasaran. Begitu pula dengan artikel modifikasi Honda Astrea Prima bergaya Vespa klasik.

Tak ketinggalan, rekayasa lalu lintas di sekitar GBK hari ini juga banyak dicari pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (13/10/2024):

1. Alasan Mobil Matik Zaman Sekarang Banyak Pakai CVT

Dalam beberapa tahun terakhir, transmisi otomatis tipe AT konvensional mulai ditinggalkan. Saat ini makin banyak mobil baru yang menggunakan transmisi matik tipe CVT.

Sesuai namanya, CVT adalah singkatan dari Continuously Variable Transmission di mana sistem kerjanya pakai sabuk mirip dengan sepeda motor matik atau skutik.

2. Yamaha Sebut Penjualan Fazzio Telah Mengalahkan Mio

Sejak meluncur pada 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan bahwa Yamaha Fazzio telah menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

Popularitasnya bahkan mulai menyaingi Mio, skutik generasi awal yang hadir pertama kali pada 2004. Yamaha juga mengklaim, Fazzio menjadi magnet perhatian dan viral di media sosial ketika launching dua tahun lalu.

3. Modifikasi Honda Astrea Prima Bergaya Vespa Klasik

Modifikasi Honda Astrea Prima yang dilakukan oleh Sekut dan Queenbeer terbilang unik karena mengusung tema ala Vespa klasik.

Kolaborasi ini terinspirasi dari dua budaya, yaitu motor bebek yang dikenal dengan Gofar Hilman dan Vespa klasik yang identik dengan Queenbeer.

4. Mitos atau Fakta, Fitur Auto Hold Tak Baik buat Mobil Matik?

Salah satu kemajuan teknologi dalam industri otomotif adalah fitur auto hold pada mobil dengan transmisi otomatis yang dilengkapi dengan electronic parking brake (EPB).

Dengan fitur auto hold, pengemudi tidak perlu menarik rem tangan saat berhenti sejenak di jalan. Rem akan mengunci secara otomatis ketika auto hold diaktifkan dan rem diinjak dengan penuh.

5. Awas Macet, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Hari Ini

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Minggu (13/10/2024).

Rekayasa tersebut diterapkan sehubungan dengan diselenggarakannya Jakarta Running Festival 2024. Sehingga diimbau masyarakat untuk merencanakan lalu lintas atau manajemen perjalannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/14/060200715/-populer-otomotif-alasan-mobil-matik-zaman-sekarang-banyak-pakai-cvt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke