Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pendaftaran QR Code Pertalite Ditolak, Simak Penyebabnya | Polytron Gratiskan Sewa Baterai Motor Listrik | Bocoran Harga Chery iCar 03

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca ingin tahu apa penyebab pendaftaran QR Code Pertalite ditolak. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan Polytron yang menggratiskan sewa baterai motor listrik.

Tak ketinggalan, banyak pembaca ingin tahu dengan bocoran harga Chery iCar 03. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (10/10/2024):

1. Pendaftaran QR Code Pertalite Ditolak, Simak Penyebabnya

Guna memastikan subsidi tepat sasaran, Pertamina menghadirkan inovasi penggunaan QR Code untuk membeli BBM subsidi, seperti Pertalite dan Solar.

Pendataan kode QR telah gencar dilakukan sejak 2023 dan masih berlangsung hingga saat ini. Pendaftar yang sudah terverifikasi dan mendapat QR Code saat ini diklaim sudah mencapai 5,5 juta konsumen per 1 Oktober 2024.

2. Video Viral Pengendara Motor Dihukum karena Lampu Belakang Silau

Ada video yang viral di media sosial menunjukkan seorang pengendara sepeda motor dihukum karena menggunakan lampu belakang warna putih yang menyilaukan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram kelakuandijalan, pengendara motor tersebut terlihat berjongkok untuk merasakan silau dari lampu belakang motornya sendiri.

3. Polytron Gratiskan Sewa Baterai Motor Listrik, Konsumen Bisa Hemat Rp 2,4 Juta

Menyadari bahwa subsidi dari pemerintah untuk pembelian motor listrik telah habis, Polytron menghadirkan inisiatif baru berupa program subsidi dan gratis sewa baterai.

Program ini berlaku hingga 31 Oktober 2024 dan diharapkan mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin tetap menikmati kemudahan memiliki motor listrik.

4. BYD Siap Meluncurkan Mobil PHEV di Indonesia

BYD (Build Your Dreams) merupakan salah satu produsen otomotif terkemuka asal Tiongkok yang telah berhasil menempatkan dirinya sebagai pemimpin di pasar kendaraan listrik dan hybrid.

Perusahaan ini telah mengembangkan berbagai model hybrid yang menggabungkan mesin pembakaran internal dengan motor listrik.

5. Meluncur Akhir Tahun, Simak Bocoran Harga Chery iCar 03

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bakal meluncurkan mobil listrik iCar 03 pada penghujung tahun 2024.

Sebelumnya, iCar 03 memulai debut pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024. Saat itu, mobil off-road listrik pertama Chery tersebut masih berstatus perkenalan saja dan belum dijual secara resmi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/060200615/-populer-otomotif-pendaftaran-qr-code-pertalite-ditolak-simak-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke