Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lima Hari Pameran, Daihatsu Klaim Sigra dan Ayla Dapat Angin Segar

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu mencatat pencapaian positif selama ajang GIIAS lokal yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Model low cost green car atau LCGC, mendapat respons yang baik selama lima hari pameran.

Meski tak menyebutkan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), Daihatsu mengeklaim Sigra dan Ayla mengantongi penjualan yang cukup baik. Setelah itu, disusul Gran Max pikap yang bermain di segmen kendaraan niaga ringan.

Tri Mulyono, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation mengatakan, hasil positif di GIIAS Bandung 2024 menujukkan kebutuhan konsumen di Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan sangat tinggi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen di Bandung dan sekitarnya atas sambutan hangat terhadap produk Daihatsu. Kami berharap, partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya," ujar Tri, dalam keterangan resminya Selasa (1/10/2024).

Berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat telah menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua secara nasional dengan kontribusi sekitar 15,6 persen.

Wilayah Bandung sendiri, menjadi kontributor utama penjualan otomotif untuk di Jawa Barat. Total kontribusinya diklaim mencapai 28 persen.

Pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi segmen LCGC, termasuk untuk Sigra dan Ayla yang berkontribusi mencapai sekitar 37 persen. Sementara Sigra mendominasi penjualan hingga 58 persen di pasar otomotif Jawa Barat.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/02/093100215/lima-hari-pameran-daihatsu-klaim-sigra-dan-ayla-dapat-angin-segar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke