Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merek Pelindung Cat Mobil Ini Resmikan Jaringan Baru di Surabaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek pelindung cat mobil asal Amerika Serikat, Ultimate Paint Protection Film (UPPF), meresmikan cabang terbarunya di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Bambang, Directur UPPF Surabaya, pembukaan cabang terbarunya dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan konsumen.

"UPPF Surabaya yang berada di bawah naungan PT Sinergi Performa Sukses siap menghadirkan perlindungan terbaik untuk kendaraan menggunakan lapisan Paint Protection Film (PPF) dengan kualitas produk dan layanan terbaik," kata Bambang, dalam keterangan resminya, Sabtu (28/9/2024).

Sementara itu, pemilik UPPF Indonesia Tjen Sak Tjo (Asiong) mengatakan, cabang Surabaya merupakan bagian dari UPPF Indonesia yang telah dikenal sebagai salah satu pemain utama dalam industri paint protection film (PPF).

Menurutnya, sejak berdiri pada 2021 sampai saat ini, UPPF Indonesia telah memiliki beberapa jaringan diler di kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, dan Bali. Secara global, UPPF yang berdiri sejak 28 tahun lalu, memiliki 2.000 diler lebih yang tersebar di 80 negara.

"Kami menggunakan berbagai jenis produk PPF yang mampu melindungi cat orisinil mobil dari paparan sinar UV, stone chips, hingga baret dan serempetan sehingga menjaga dan melindungi tampilan mobil tetap indah seperti baru," ucap Asiong.

Produk UPPF diklaim memiliki efek self healing, sehinga bila bodi mobil mengalami baret halus pada permukaan film, dapat hilang dengan sendirinya dengan bantuan sumber panas. Selain itu juga mampu menangkal sinar ultra violet hingga 99 persen.

Adanya lapisan layer top coating juga mampu menjaga cat dari air dan kotoran yang menempel karena memiliki kemampuan hydrophobic. Sementara untuk harga, tergantung dari jenis dan dimensi mobil yang akan dipasang.

Namun sebagai gambarannya, lapisan film UPPF sendiri dibanderol dari Rp 30 jutaan dengan proses pengerjaan yang cukup detail. Mulai cek fisik memeriksa kondisi permukaan bodi, detailing dan pint correction bila dibutuhkan, serta pemasangan PPF hingga ke detailing dan finishing dengan waktu pengerjaan 4 hari.

"Perawatan 1 bulan pertama disarankan datang untuk melakukan maintenance selama 2 kali (free), setelah itu mobil dapat digunakan dan dicuci seperti biasa," kata Bambang.

Konsumen juga akan mendapatkan gratis perawatan sebanyak dua kali dalam waktu 1 bulan setelah PPT terpasang. Sedangkan untuk garansi hingga 10 tahun dengan beragam ketentuan seperti peeling, cracking, degumming, dan bubbling.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/28/192100815/merek-pelindung-cat-mobil-ini-resmikan-jaringan-baru-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke