Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Bakal Parade di Mataram

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang delapan hari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 27-29 September 2024, ITDC dan MGPA telah menyiapkan berbagai acara.

Sejumlah acara itu termasuk parade pebalap MotoGP yang akan diselenggarakan di Mataram pada Rabu, 25 September 2024.

Setelah berkompetisi di putaran ke-14 MotoGP di Misano, Italia 20-22 September 2024, para pebalap akan langsung terbang ke The Mandalika, Lombok Tengah, NTB untuk putaran ke-15.

ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA akan memperkenalkan 12 pebalap utama MotoGP dalam sebuah momen parade yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pra-event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Ke-12 pebalap tersebut di antaranya Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez dan Luca Marini.

Tidak ketinggalan, pebalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan turut hadir.

Acara Riders Parade dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 16.00 WITA, keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

“Pertamina GP of Indonesia Riders Parade adalah bagian dari penyambutan kami untuk kedatangan para pembalap MotoGPTM, yang akan menyapa masyarakat umum di Kota Mataram." ujar Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Waroka, dalam keterangan resmi, Jumat (20/9/2024).

"Setiap pebalap akan mengendarai motornya masing-masing, dan acara ini dipastikan akan lebih semarak karena masyarakat berkesempatan untuk melihat lebih dekat para pebalap idola mereka, sebelum mereka beraksi di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024,” kata dia.

Troy menambahkan, adanya Riders Parade diharapkan dapat meningkatkan minat para penggemar MotoGPTM serta masyarakat umum untuk hadir langsung di Pertamina Mandalika International Circuit.

”Kami telah mengantisipasi untuk keamanan selama acara berlangsung sehingga penonton merasa nyaman berinteraksi dengan masyarakat,” ucap Troy.

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap tingginya antusias masyarakat NTB dalam menyambut dan mendukung gelaran MotoGPTM tahun ini,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/20/142100915/jelang-motogp-indonesia-para-pebalap-bakal-parade-di-mataram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke