Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulas Spesifikasi BMW i5 Touring di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan produk sedan listrik premium versi turing pertama di pasar Tanah Air pada Rabu (18/9/2024).

Ditawarkan dengan harga Rp 2,2 miliar off the road, Managing Director BMW Group Asia Lars Lars Nielsen percaya bahwa kendaraan ini akan membawa pengalaman unik untuk masyarakat Indonesia.

"Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring," kata dia.

"Kendaraan ini menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk," lanjut Lars.

Lebih jauh, dijelaskan terdapat beberapa aspek yang diunggulkan di mobil ini. Pertama, proporsinya yang lebih panjang serta permukaan yang dirancang dengan cermat.

Dibandingkan dengan pendahulunya, kendaraan ini 97 milimeter lebih panjang (5.060 milimeter), 32 milimeter lebih lebar (1.900 milimeter), dan 17 milimeter lebih tinggi (1.515 milimeter).

Pada bagian depan, ciri khas dengan interpretasi modern dari lampu depan ganda dan kidney grille tetap dipertahankan BMW, memberikan tampilan yang kuat dan berkarakter.

Sementara bagian belakang yang terpahat dengan kuat dan jendela belakang yang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Masuk ke bagian interior, BMW i5 Touring memiliki kokpit berdesain progresif yang berfokus pada pengemudi, dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci.

Interior premium ini dilengkapi dengan sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar. Interior ini juga sepenuhnya pakai bahan vegan sebagai standar, dengan pilihan pelapis jok Veganza.

BMW Seri 5 Touring terbaru juga memberikan lebih banyak ruang dan kenyamanan akustik yang lebih baik, terutama di bagian belakang. Volume bagasi yang dapat diperluas hingga 1.700 liter, kendaraan ini juga dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan.

Selain itu, karena dihadirkan dengan teknologi penggerak listrik sepenuhnya di Indonesia, kendaraan ini berikan keseimbangan ideal dengan tanpa jejak karbon dan performa berkendara.

BMW i5 eDrive40 Touring merupakan mobil penggerak roda belakang yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan akselerasi 0-100 kpj dalam 6,1 detik.

"Mobil juga dilengkapi dengan sistem berkendara dan parkir semi-otomatis. Fitur unggulan termasuk Driving Assistant Professional memungkinkan pengendalian dan parkir lebih mudah," ucap Lars.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/19/092200515/ulas-spesifikasi-bmw-i5-touring-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke