Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Bus Baru PO Semeru, Pakai Jetbus 5 Dream Coach

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada persaingan bisnis layanan bus AKAP pada awal 2024, PO Semeru Transindo seakan tidak mau diam. Kini PO asal Semarang, Jawa Tengah itu kabarnya akan menambah bus baru.

Pada awal debutnya dalam layanan bus AKAP, PO Semeru bisa dibilang cukup berani dengan meluncurkan layanan sleeper bus. Bahkan, kini untuk calon bus barunya juga dirancang untuk layanan sleeper class.  Sama seperti sebelumnya, kembali menggunakan balutan Jetbus 5. 

Berdasarkan cuplikan video di kanal Youtube Adiputro Bus Garage, calon bus baru milik PO Semeru sedang tahap pengerjaan di garasi bus Karoseri Adiputo. 

Berdasarkan cuplikan video, bus tersebut dibalut oleh bodi Jetbus 5 SHD dengan varian Dream Coach. Dream Coach sendiri merupakan produk bodi bus buatan Karoseri Adiputro yang bagian kabinnya dirancang sebagai sleeper bus dengan model capsul hotel.

Berbeda dari sleeper bus sebelumnya yang menggunakan double glass, kali ini bus tampil lebih elegan dengan single glass. Maka dari itu tidak ada aksen bando pada area kaca depan bus. 

Hanya saja masih belum diketahui bus ini digendong oleh sasis apa. Namun caloan bus baru ini tetap menggunakan DNA dari PO Semeru yakni balutan bodi hitam kombinasi kuning keemasan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/30/104200215/bocoran-bus-baru-po-semeru-pakai-jetbus-5-dream-coach

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke