Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Mulai Produksi Truk Listrik Elf EV

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu akhirnya mengumumkan produksi dari truk listriknya, yakni Elf EV. Produksinya dilakukan di Charlotte, Michigan, Amerika Utara, dan untuk pasar di sana, truk ini menggunakan nama NRR-EV.

Isuzu menawarkan truk listrik ini dengan empat pilihan kapasitas baterai, yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 150 kW dan torsinya maksimumnya tembus 380 Nm.

Dengan kapasitas baterai terbesar, NRR-EV diklaim dapat menempuh jarak hingga 378 km. Untuk penggunaan di dalam kota, truk listrik ini masih memenuhi kriteria.

Isuzu juga sudah menyematkan pengereman regeneratif dan mode Eco untuk meningkatkan efisiensi daya. Selain itu, terdapat pula sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan electric power take-off (ePTO).

Shaun Skinner, Presiden Isuzu Commercial Truck of America (ICTA), mengatakan, memulai produksi NRR-EV menjadi penanda tonggak penting dalam sejarah Isuzu. NRR-EV tidak hanya menunjukkan kehebatan teknologi, tetapi juga dedikasi Isuzu terhadap keberlanjutan dan inovasi.

"Tim Isuzu di luar negeri dan di sini di Amerika Utara telah bekerja tanpa lelah untuk membawa NRR-EV dari konsep menjadi kenyataan. Kami sangat bersemangat untuk mulai melihat EV kami di jalan dan di tangan pelanggan kami," ujar Skinner, dikutip dari Electrec.co, Kamis (29/8/2024).

Untuk pasar Indonesia, truk listrik yang lebih dikenal dengan nama Elf EV tersebut juga sudah dipamerkan ke publik pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Kala itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebutkan bahwa truk tersebut masih berstatus prototipe.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/29/082200215/isuzu-mulai-produksi-truk-listrik-elf-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke